Minggu, 07 Agustus 2016

Review Sepatu Badminton Li Ning Champion

Hay jadi ini adalah review pertama saya di blog ini. Sepatu ini memang bisa dikatakan branded untuk bidang olahraga badminton ini didukung dengan diendorsenya pemain pemain badminton kelas dunia seperti Lin Dan dan tim Tiongkok. disisi lain sepatu ini memiliki nilai historis bagi saya,
ini karena sepatu ini adalah yang pertama kali saya beli menggunakan uang tabungan saya hehehe. sedikit berbagi dulu saya membeli ini sekitar bulan September *mungkin* tahun 2014. Waktu itu saya memang terpaksa harus beli alasannya apalagi kalau bukan sepatu yang dibelikan ibu saya sudah jebol parah, dan nggak nyaman lagi, apalagi kalau dibuat jalan jalan tambah bikin malu hehe. Sebenarnya saya tidak mempunyai target untuk membeli sepatu merk ini, saya waktu itu mencari sepatu badminton, apasajalah yang penting badminton soalnya waktu itu lagi hobi hobinya main badminton. Setelah pulang dari kuiah saya langsung ajak teman saya Zaka buat menemani beli sepatu, awalnya cari sepatu di ROYAL PLAZA, tapi nggak sreg ini karena saya tidak menemukan yang selera saya dan juga sekali ketemu yang cocok modelnya gantian ukurannya yang nggak ada :'D. Akhirnya kami mencoba mencari di TUNJUNGAN PLAZA, disana kami putar putar liat di sport station dan cuma busa mengelus dompet melihat harga yang bisa membuat kami tidak makan selama satu bulan. Sempat putus aasa, taopi secercah harapan itu datang ketika saya melihat distro LI NING di lantai 5 *mungkin, agak lupa*. Begitu masuk ke distronya dan melihat lihat sepatu yng dipajang, saya kembali mengelus dompet saya karena disana kebanyakan harhanya diatas 1jt. Namun pencarianku berhenti ketika melihat sepatu merah seperti digambar dan harganya cuma 410rb, paling murah diantara semuanya. Hati saya bergetar ketika melihat harganya, lalu dalam hati berkata "aku memilihmu". Setelah itu saya minta mencoba nya kebetulan sepatu saya eagle ukurannya 42 sama dengan yang dicontohkan, ketika kaki saya mau masukkan ke sepatu bapaknya yang jaga langsung mencegah saya. Beliau berujar kalau ukuran LI NING lebih kecil 2 angka, berarti untuk kaki saya ukuran yang tepat yakni 44. Namun ada masalah lain, ternyata sepatu dengan warna yang saya pilih tidak memiliki ukuran yang pas dengan saya, akhirnya saya ditawari dengan yang berwarna kuning hijau. Langsung saya iyakan *udah kebelet pingin banget :D*

BERIKUT FOTONYA



Bisa dilihat dari foto yang saya ambil 2 tahun lalu *hehe* sepatu ini memiliki model yang simpel dan cukup menarik. perpaduan warna kuning dan hijau kebiruan membuat sepatu ini menjadi pusat perhatian. Ditambah logo LI NING sendiri yang terbuat dari semacam plastik karet yang dibuat timbul memberikan kesan sepatu yang premium. Bahan dari sepatu ini solid sintetis dengan perpaduan bahan yang lainnya *nggk tau namanya*. Sepatu ini dibekali tali yang tebal sehingga membuat ikatan sepatu menjadi lebih mantap. Insolenya cukup empuk untuk sepatu li ning harga mid end ini. Dari segi outsole, cukup nyaman digunakan di lapangan plester dan kayu, sepatu ini agak licin bila digunakan pada lantai tipe beling atau keramik. Untuk performa sebagai orang yang hobi badminton saya rasa cukupp nyaman walaupun saya rasa sepatu ini agak berat, sepatu ini juga saya pikir terlalu tinggi bagian outsolenya karena berulang kali walau tidak sering eengkel saya tertekuk. Dan lagi sepatu ini kurang lentur sehingga untuk akselerasi cepat agak sulit.

Overall sepatu ini bisa dikatakan sesuai dengan harganya, mungkin untukpemain yang sudah pro sepatu ini kurang kompetitif, tapi untuk pemain pemula atau sekedar hobi saja sepatu ini layak diperhitungkan. END


Tidak ada komentar:

Posting Komentar